iPhone XR Turun Harga Lagi, Jauh Lebih Murah?

0
1304
iPhone XR Blue
Copyright ©9to5Mac

Harga Baru iPhone XR

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan tentunya pasti mengetahui kalau penjualan Trio Smartphone iPhone 2018 kemarin lalu kurang memuaskan, apalagi untuk iPhone XR dimana awalnya diklaim bakal begitu populer dan diminati oleh masyarakat luas karena menjadi varian termurahnya, namun ternyata perkiraan tersebut meleset dan jauh dari ekspektasi sebelumnya.

Dengan begitu pihak Apple melakukan berbagai macam upaya untuk terus menggenjot penjualan iPhone XR. Setelah beberapa waktu sebelumnya perusahaan asal Amerika Serikat ini menggelar Diskon, kini Apple kabarnya telah memangkas kembali harga jual XR, XS dan iPhone 8 untuk para retailer pihak ketiga resmi iPhone.

Simak Nih: Pembaruan Khusus Instagram Untuk iPhone XR dan XS Max

Meski sempat diragukan oleh sebagian besar kalangan, namun Apple tetap berharap melalui strategi ini diharapkan juga berdampak pada harga jualnya ke konsumen di wilayah tersebut. Perlu diketahui bahwa untuk harga di retailer resmi iPhone China ini memiliki harga 15 – 22% lebih murah jika dibandingkan dengan produk yang dijual oleh retailer e-commerce seperti JD.com dan juga Sunning.

iPhone XR
Copyright ©Zing

Untuk iPhone 8 di retailer iPhone tersebut dibanderol dengan harga 3.99 Yuan atau setara dengan Rp 8.3 jutaan, lebih murah jika dibandingkan dengan harga ecerannya yang mencapai 5.099 Yuan atau setara dengan Rp 10.6 juta. Kemudian untuk iPhone XR mengalami penurunan 17% dimana sebelumnya masih nangkring di harga 6.499 Yuan alias Rp 13.5 jutaan, kini hanya 5.399 Yuan atau sekitar Rp 11.2 jutaan saja.

Sebagaimana yang dilansir dari laman 9to5Mac, pihak Apple nantinya akan memberikan penawaran harga yang lebih bagus lagi untuk iPhone XR di pasar China dalam beberapa bulan ke depan. Mungkin ini ada kaitannya dengan mulai disingkirkannya produk iPhone oleh sebagian besar kalangan di wilayah tersebut yang mana awalnya telah di promotori oleh Huawei.

Ya, beberapa waktu lalu perusahaan Huawei mengeluarkan kebijakan baru dimana seluruh karyawan maupun staff perusahaannya tidak diperkenankan untuk menggunakan Smartphone iPhone di lingkup perusahaan. Bagi yang melanggar bakal dikenakan sanksi yang berat. Dan sebagai gantinya, mereka diberikan diskon ketika melakukan pembelian Smartphone buatan vendor lokal. Aksi ini sendiri juga sudah diikuti oleh sejumlah perusahaan di China, sehingga populasi iPhone secara tidak langsung semakin terpojok.

baca juga: Xiaomi Redmi Note 7 Dituding Plagiat iPhone 5C, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.