Fungsi Canggih Kamera 3D ToF OPPO R17 Pro yang Sudah Bisa Dinikmati

0
543
OPPO R17 Pro Camera Test
Copyright ©OPPO

Ukur Jarak Secara Nyata dengan Smartphone 

Oketekno.com – Kehadiran OPPO R17 Pro di Tanah Air beberapa waktu yang lalu telah membuat sejumlah kalangan terpikat melihatnya. Hal itu dikarenakan Smartphone ini telah hadir dengan desain cantik, dan mengusung 3 lensa kamera belakang. Tidak hanya itu saja, untuk lensa ketiganya ini bukan kamera biasa, melainkan sensor Time of Flight alias ToF.

Melalui lensa kamera tersebut nantinya pengguna bisa menghasilkan gambar 3D yang benar-benar memukau. Object yang ditangkap bakal bisa diputar ke segala arah dengan sudut pandang 360 derajat. Akan tetapi untuk sementara itu fungsi ini masih belum diaktifkan sehingga pengguna tidak dapat menggunakannya sekarang.

Simak Nih: Oppo Siap Umumkan Teknologi Optical Zoom 10x, Kapan?

Akan tetapi ada fungsi lain yang dapat dinikmati oleh pengguna OPPO R17 Pro mulai besok, yakni kamera ketiga Smartphone ini bisa digunakan untuk mengukur jarak, panjang, luas dan sudut. Kemampuan dari kamera ini sendiri juga cocok untuk aplikasi AR dimana yang membutuhkan ruang bidik serta informasi ruang yang lengkap.

OPPO R17 Pro AR Measurement
Copyright ©TechGenYZ

Nah, untuk memaksimalkan kinerjanya tersebut belum lama ini OPPO telah meluncurkan aplikasi baru bernama AR Measurement, saat ini aplikasi tersebut masih dalam tahap beta alias perkembangan sehingga beberapa pengguna yang memakai nantinya dimungkinkan masih menemukan bermacam bug. Namun, bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin mencoba, bisa langsung mendapatkannya pada link http://bit.ly/2QQSRjW.

Namun yang perlu diingat adalah OPPO R17 Pro harus dijalankan dengan interface ColorOS versi terbaru untuk memaksimalkan kinerja dari aplikasi tersebut. Untuk teknik pengukurannya sendiri juga cukup mudah dimana pengguna hanya perlu menentukan titik awal serta akhir pengukuran, dengan begitu sistem akan memberikan petunjuk informasi detail dari pengukuran tersebut.

Tidak hanya itu saja, sebelumnya juga sempat disebutkan kalau kamera ketiga OPPO R17 Pro yang sudah mulai bisa dipesan hari ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan jepretan cerah ketika kondisi ruangan minim cahaya sekalipun. Untuk ketahui spesifikasi OPPO R17 Pro, bisa langsung simak disini.

baca juga: Duel Flagship Oppo R17 Pro vs Samsung Galaxy S9, Mana Terbaik di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.