Samsung Galaxy A50 Peroleh Sertifikasi WiFi Alliance, Segera Meluncur?

0
2089
Copyright ©Youtube

Segera Dirilis, Samsung Galaxy A50 Kantongi Sertifikasi WiFi!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung nampaknya akan ‘tancap gas’ di kuartal pertama tahun 2019 ini. Selain bersiap untuk menghadirkan beberapa model Samsung Galaxy S10 series dan Samsung Galaxy M series, vendor asal Korea Selatan ini juga tengah menggarap ponsel terbaru di lini seri Galaxy A. Salah satu smartphone android terbaru itu adalah Samsung Galaxy A50 yang dikabarkan akan segera meluncur dalam waktu dekat ini.

Meskipun untuk jadwal peluncuran Samsung Galaxy A50 masih misterius namun keberadaan perangkat tersebut telah beberapa kali mencuat di dunia maya. Bahkan yang terbaru adalah smartphone android anyar Samsung ini telah mendapatkan sertifikasi dari WiFi Alliance. Hal itu menjadi isyarat bahwa peluncuran Galaxy A50 tidak akan lama lagi.

Baca Juga Debut Perdana di India, Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy M Series!

Dari laporan yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A50 ini telah mendapatkan sertifikasi Wi-Fi Alliance dengan mengusung nomor model SM-A505FN/DS. Namun sayangnya situs tersebut tidak mengungkap banyak spesifikasi dari perangkat Galaxy A50 ini. Namun situs tersebut mengungkap bahwa smartphone ini mendukung WiFi 802.11ac dan dual band 2.4GHz/5GHz.

Bukan hanya itu saja, dari daftar tersebut juga diketahui bahwa Samsung Galaxy A50 ini nantinya akan digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru. Tentunya perangkat ini juga akan dipermanis dengan antarmuka terbaru Samsung yang siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan untuk pengguna.

Samsung Galaxy A50 WiFi Alliance
Copyright ©Phonearena

Sebelumnya perangkat ini juga mencuat di Geekbench beberapa waktu lalu yang mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A50 ini akan dipersenjatai chipset Exynos 9610. Kinerja dari processor yang dibawakan akan diperkuat RAM 4 GB dimana disebutkan smartphone ini akan hadir dalam dua varian internal yang berbeda yakni 64GB dan 128GB.

Selain itu laporan terbaru terkait perangkat anyar Samsung adalah akan dibekali dukungan fingerprint underdisplay. Samsung berencana untuk membekali sensor pemindai sidik jari di layar pada tiga model Galaxy A-series 2019 salah satunya adalah Samsung Galaxy A50.

Baca Juga Bocoran Samsung Galaxy S10 5G, Akan Ditenagai Baterai 5000mAh!

Informasi lebih lanjut juga menyebut bahwa Samsung Galaxy A50 ini diharapkan akan ditenagai oleh baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAh. Kendati demikian kapasitas baterai tersebut masih kalah besar dengan daya baterai Galaxy M20 yang akan mengusung baterai berdaya  5000mAh.

Namun sayangnya hingga sejauh ini vendor asal Negeri Gingseng tersebut belum memberikan konfirmasi terkait keberadaan Samsung Galaxy A50 apalagi tanggal peluncurannya. Namun dari rumor yang beredar, kemungkinan sang vendor akan memperkenalkan Galaxy A 2019 series setelah peluncuran Galaxy S10 series yang dijadwalkan debut pada 20 Februari 2019 mendatang. Untuk itu nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis Samsung Galaxy S10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.