Fitur Baru YouTube, Ganti Video Cukup Geser Layar Saja

0
633
YouTube Mobile
Copyright ©YouTUbe

Fitur Gesture YouTube 

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan kalau ingin mencari konten video tentang hiburan, informasi, maupun berbagai macam konten lainnya, tentu YouTube selalu menjadi sasaran utamanya. Dan tentunya pihak pengembang ingin memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk para penggunanya dengan menghadirkan kelengkapan fitur pada platform tersebut.

Pada tahun 2018 kemarin streaming media paling populer di Dunia ini resmi menghadirkan fitur yang mirip dengan Insta Stories, yakni dimana para konten kreator bisa mengunggah video pendek yang akan ditampilkan dalam periode tertentu. Melalui fitur ini diharapkan para Youtuber bisa lebih berinteraksi kepada para pengguna lain.

Simak Nih: 3 Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka atau Error di HP Android

Dan belum lama ini pihak pengembang juga akan menerapkan sistem penggunaan dari Insta Stories juga dimana para penikmat YouTube bisa dengan mudah beralih video dengan menggeser layar perangkat miliknya ke kiri maupun ke kanan saja.

YouTube Gesture
Copyright ©YouTube

Berkat kehadiran fitur ini nanti diharapkan pengguna bisa lebih puas untuk menikmati konten YouTube. Jadi, ketika melakukan streaming nantinya pengguna bisa menggeser layar ke kanan untuk lanjut ke video rekomendasi berikutnya, dan detik terakhir dari video kita sebelumnya akan tersimpan dalam history. Dan ketika kita menggeser layar ke kiri, maka waktu terakhir kita nonton sebelumnya akan terputar kembali.

Ketahui Yuk: Cara Memasang Aplikasi YouTube Go di PC

Tentu saja, ketika fitur ini nantinya dihadirkan, maka pengguna Aplikasi YouTube yang mengoperasikannya di Smartphone maupun Tablet akan merasa lebih dipermudah untuk beralih ke video satu dengan yang lainnya.

Akan tetapi untuk jadwal perilisan fitur terbaru dari YouTube ini masih belum mendapatkan kepastian, selain itu juga masih belum ada bukti tangkapan layar beredar luas di Jagat Maya sehingga bisa jadi fitur ini masih cukup lama untuk bisa kita nikmati.

Selain itu, melihat beberapa pembaruan sebelumnya para pengguna Smartphone iOS sering mendapatkan pembagian update pertama jika dibandingkan dengan ponsel Android. Untuk itu, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

baca juga: 3 Fakta Menarik Tentang YouTube Go yang Perlu Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.