Banyak Pengguna Keluhkan Chat WhatsApp Miliknya Hilang, Kalian Bagaimana?

0
615
Copyright ©Autotekno

Chat WhatsApp Pengguna Android Hilang 

Oketekno.comWhatsApp menjadi satu-satunya layanan pesan instant paling populer di Dunia, banyak sekali layanan serupa yang menawarkan komunikasi via text maupun panggilan secara gratis. Akan tetapi layanan yang berada dibawah naungan Facebook ini tetap menjadi paling terpercaya.

Meski dipercaya banyak kalangan dan sudah diperhatikan dengan baik oleh pengembang, bukan berarti permasalahan bisa terjadi. Belum lama ini ada kejadian kurang menyenangkan dimana pengguna WhatsApp telah mengeluhkan karena percakapan lamanya secara mengejutkan telah hilang dengan sendirinya.

Simak Nih: Fitur Sidik Jari WhatsApp Diuji Coba Untuk Layanan Ini

Dan ternyata setelah ditelisik, kasus percakapan yang hilang ini merupakan kejadian atau kesalahan lama yang sepertinya masih belum diatasi dan dicari solusinya. Dalam masalah terbaru kali ini, pengguna yang menjadi korbannya adalah salah seorang pemilik akun asal India. Setelah mengalami masalah tersebut, dirinya langsung melaporkan ke sejumlah blog dan portal.

Twitter WABetaInfo
Copyright ©Twitter

Tidak hanya itu saja, untuk keluhannya ini juga diunggah oleh WaBetaInfo dimana media tersebut yang sering kali memberikan bocoran terkait beragam fitur baru di WhatsApp. Berdasarkan keterangan korban, setiap pagi ada saja chat lama yang hilang pada Smartphone Moto G4 Plus miliknya. Bahkan, Ia juga sudah menghubungi pihak developer terkait masalah ini melalui e-mail sebanyak 25X, akan tetapi masih belum ada jawaban yang memuaskan.

Ketahui Yuk: WhatsApp Bukanlah Aplikasi Pesan Instant yang Terbaik! Ini 4 Alasannya

“Aku sudah mencoba lima kali menginstall ulang aplikasi WhatsApp dan bahkan melakukan reset pada ponselku, tapi tak ada yang berubah. Aku bahkan berhenti menggunakan antivirus dan membersihkan aplikasi.” Penjelasan dari pengguna tersebut.

Sembari memberikan informasi tersebut, WABetaInfo juga sembari menanyakan apakah ada pengguna lain yang mengalami kejadian serupa? Dan ternyata, unggahan ini pun mendapatkan komentar dari banyak kalangan dimana mereka juga mengalami masalah serupa.

Memang sebelumnya sudah pernah diberikan solusi oleh pihak WhatsApp dimana para pengguna yang mengalami kejadian seperti ini, direkomendasikan untuk menonaktifkan aplikasi antivirus maupun cleaner yang mungkin saja menghapus riwayat percakapan tanpa mengkonfirmasi ke penggunanya terlebih dahulu. Namun, solusi tersebut dinilai masih kurang efektif.

baca juga: Gawat! Pesan WhatsApp Kita Bisa Muncul di Akun Orang Lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.