Dengan PD Menghina Presiden Jokowi Lewat Fb, Polisi Ini Dikecam Netizen “Waspada Dipecat” !

0
2721
polisi 1

Mengungkapkan Kata-Kata Kotor Di Sosial Media Facebook, Seorang Anggota Polisi Diberhentikan Dari Kepolisian Dan Bakal Dipenjarakan

Oketekno.com – Facebook(FB) merupakan sebuah media berbagi yang kini memang telah menjadi kebutuhan para masyarakat. Entah apa yang ada di kepala pemilik akun Fb itu sehingga mengeluarkan kata – kata Hete Spech atau ungkapan yang tidak mengenakkan kebencian kepada Presiden Indonesia yaitu Pak Joko Widodo.

Cinde Ary bakhti yang merupakan pemilik akun Fb itu yang menulis sepenggal kalimat yang cukup menghina bapak Presiden Jokowi, “Pingin gue bacok kepala Jokowi kasih makan ke an**ng bos gw. Presiden bodoh.” Tulisnya di Akun Fb.

polisiPasalnya, dalam akun tersebut didapati foto seorang Polisi menggunakan seragam berpangkat Brigadir Polisi Satu. Dalam postingan-nya di Fb tersebut, menulis kalimat yang berisi ucapan tak pantas yang ditujukan kepada Presiden Indonesia ke-7 itu.

Di dalam profilnya Cinde Ary Bakhti mengaku sebagai polisi dan di dalam beberapa Profil fotonya yang kerap memakai seragam dinas dari kepolisian langsung mendapat komentar dari para netizen.

“Siap di penjara dan di pecat ya!!.” Ungkapnya pemilik akun Yuan Dharma Djohanli Kepada Cinde.

Sementara itu, kapolri Jendral Badrodin Haiti telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor SE/6/X/2015 tentang Penanganan Ujaran Kebencian (hate speech). Surat tersebut dikeluarkan pada 8 Oktober 2015 lalu.

Badrodin mengatakan bahwa pada dasarnya surat Edaran (SE) itu bersifat normatif karena memicu ke Kitap Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). SE itu merupakan penegasan dari apa saja yang telah di atur di dalam KUHP yang terkait penanganan yang perkara yang menyangkut ucapan dalam kebencian.

polisi 2Diharapkan SE itu tidak membuat pimpinan Kapolri, khususnya di daerah-daerah yang rawan akan konflik dan tak ragu dalam keputusan penyelesaian perkara itu.

“Karena para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) perlu penegasan dalam menangani perkara-perkara seperti itu. Agar kita (polisi) jangan dibilang ragu-ragu lagi,” ujar Badrodin.

Dan selain itu Badrodin juga mengharapkan SE itu mampu untuk memberikan efek yang jera bagi kelompok individu yang ada di masyarakat yang aktif melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang mengandung kebencian dan mengakibatkan konflik Horizontal.

 Baca Juga : Video Youtube Ini Bisa Buktikan Alasan Kenapa Dilarang Main HP Saat Isi BBM Di Pom Bensin Lho !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY