Populer Maksimal, Tiruan SNSD Mulai Muncul di Berbagai Belahan Dunia ?

0
2364
Biasa Tampil Sempurna, Personil SNSD Ternyat Sering Menari Aneh di Belakang Panggung
Copyright ©topstarnews

Terlalu Hits, Banyak Grub Jiplakan SNSD MUncul Di Berbagai Negara

Oketekno Hiburan – Bagi para pecinta musik dari Negeri Gingseg tentunya cukup mengenal salah satu girlband populer SNSD atau yang juga dikenal dengan nama Girl’s Geeration. Bahkan popularitas girlband asuhan SM Entertainment ini semain menanjak lantaran memiliki penampilan panggung yang menarik dan performa enerjik. Selain itu banyak karya dari lagu Taeyeon cs ini yang menjadi hits dan disukai para penggemarnya.

Memang kesuksesan SNSD bukan hanya dinikmati para pecinta K-pop namun hal tersebut bahkan membuat beberapa pihak ingin menyainginya atau menyusul keberhasilan grub pelantun ‘Lion Heart’ ini. Sehingga tak mengherankan setelah melejitnya nama SNSD sebagai girlband banya bermunculan grub grub wanita yang memiliki kemiripan dengan SNSD.

Namun yang mengejutkan adalah grub-grub yang diklaim memiliki kemiripan dengan grub pelantun ‘I Got A Boy’ tersebut bukan hanya muncul di negara asalnya yakni Korea Selatan. Tiruan SNSD mulai muncul di berbagai belahan dunia. Di beberapa negara Asia banyak grub wanita yang memunculan dimana termotivasi dari girlband pelantun ‘You Think’ ini dengan konsep yang cukup mirip. Namun yang disayangkan karena terlalu mirip, grub-grub tersebut malah dianggap menjiplak bahkan girlband Indonesia masuk diantaranya.

BlackPink
Copyright ©BlackPink

Yang pertama ada girlband TWICE yang sama-sama mengawali debut dengan 9 personel meskipun kini SNSD telah kehilangan Jessica Jung. Dalam girlband ini para personelnya memiliki karakter hampir mirip. Yang kedua ada BlackPink dari YG Entertainment yang merupakan girlband baru namun langsung menjadi hits. Digawangi empat personel, Lisa cs ini mengusung konsep dan penampilan yang diklaim mengikuti girlband SNSD.

Tiruan SNSD yang ketiga adalah G-Friend yang juga sama-sama girlband dari Korea Selatan. Girlband satu ini diklaim menjiplak Yoona cs dikarenakan video klip ‘Glass Beard’ yang diusung memiliki kemiripan dengan MV ‘Into The World’ yang dibawakan oleh SNSD.

Kesuksesan SNSD bahkan mengilhami beberapa girlband yang mengusung konsep mirip tak terkcuali di Indonesia. Ada grub Cherrybelle yang melejit di tahun 2012 dimana diisukan menjiplak SNSD. Selain jumlah personilnya yang sama bahkan penampilan pangung dan imej para personelnya juga sebagian besar memiliki kemiripan dengan Girl’s generation. Selanjutnya ada  Icons dengan penampilan panggung dan kostum yang dianggap mirip dengan grub asuhan SM Entertainment tersebut.

jiplakan SNSD
Foto: Twice, G-Friend, 7 Icons, CherryBelle, Nine Muses, Super 7
Copyright ©bintang

Di negeri Tirai Bambu sendiri juga ada girlband bernama Nine Musesdengan 8 personel yang dianggap menjiplak SNSD. Bahkan seorang blogger bernama Wang Biho mengungkapkan baha Nine Muses tidak memiliki keistimewaan dan hanyalah jiplakan Girl’s Generation versi China.

Sementara di Negeri Taiwan juga ada grub bernama Super  dimana dituding merupakan jiplakan SNSD dengan mengusung kesamaan saat mereka merilis MV berjudul ‘Mai Luo Suo’. MV tersebut menunjukkan konsep Super 7 yang persis sengan SNSD.

Tentunya banyaknya grub yang menjiplak SNSD ini sekaligus menjadi bukti bahwa popularitas grub pelantun lagu ‘Party’ tersebut memang sangat luas biasa. Meskipun banyak dijiplak dan menimbulkan kesan negatif, namun Yuri cs patut berbangga karena grubnya mampu menjadi inspirasi dari banyak orang di berbagai negara.

Baca Juga Buktikan Eksistensi, Jessica Jung Eks SNSD Tengah Persiapkan Album Baru ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY