Sebarkan Foto Hot Jennifer Lawrence Tanpa Busana, Pria Ini Berakhir di Penjara !

0
2178
Sebarkan Foto Hot Jennifer Lawrence Tanpa Busana, Pria Ini Berakhir di Penjara !
Copyright ©instagram/@ jenniferlawrenceinform

Sebarkan Foto Hot Jennifer Lawrence Tanpa Busana, Pria Ini Berakhir di Penjara !

Oketekno.com Hiburan – Seseorang yang mempunyai kemampuan meretas biasanya melakukan kebolehannya itu untuk meretas website pemerintahan, membeberkan email rahasia, atau bahkan menggagalkan misi nuklir berbahaya. Namun ternyata bukan hanya itu, ada juga seseorang yang melakukan aksi hacking untuk mencuri foto bugil milik aktris papan atas.

Salah seorang korbannya yaitu Jennifer Lawrence, dan masih banyak lagi selebriti hollywood lainnya. Namun akhirnya hukum dapat ditegakkan dan pelaku tersebut akan segera dikirim ke penjara. Dilansir dari USA Today, seorang pria yang juga seorang ayah bernama Ryan Collins akhirnya diputuskan oleh Pengadilan federal di Pennsylvania pada Rabu (26/10) lalu.

Pria tersebut berasal Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat ini dihukum 18 bulan penjara. Menurut jaksa penuntut, aksi peretasan yang dilakukan oleh Collins terhadap akun Jennifer Lawrence ini membuatnya memiliki akses dari 100 akun Google dan Apple milik selebritis, sejak November 2012 hingga September 2014.

Collins dinyatakan bersalah dengan tuduhan membobol akses informasi dari komputer yang terproteksi. Collins sebelumnya telah dilacak keberadaannya oleh FBI dan kasus ni diberi julukan Celebgate. Hal ini dilakukan berdasar pelaporan lebih dari 100 selebritis yang foto bugil seperti Jennifer Lawrence, dan video pribadi mereka bocor di internet.

Sebarkan Foto Hot Jennifer Lawrence Tanpa Busana, Pria Ini Berakhir di Penjara !
Copyright ©instagram/@jenniferlawrenceinform

Meskipun demikian, Collins tidak terbukti menjadi orang yang menyebarkan foto-foto milik Jennifer Lawrence tersebut dan mengunggahnya ke internet. Ia hanya bersalah karena membobol komputer dan memiliki akses terhadap akun seleb.

FBI mengungkapkan bagaimana cara Collins melakukan peretasan ini. Ia melakukannya dengan cara yang dikenal sebaga skema phising, dimana ia mengirimkan email yang isinya terluhat seperti email dari Google atau Apple secara resmi.

Collins lalu  menanyakan username dan password. Lalu kemudian ia menggunakan sebuah program software untuk mengunduh segala konten informasi yang ada di akun Google Drive atau Apple iCloud backup. Ini juga bukan kali pertama kejahatan pencurian foto bugil menimpa sejumlah selebriti hollywood seperti Rihanna, Avril Lavigne dan Kim Kardashian pernah mengalaminya juga.

Kasus seperti ini memang kerap dialami oleh selebriti wanita hollywood. Namun, dikesempatan yang berbeda, Megan Fox pernah mengatakan bahwa dirinya tak khawatir akan menjadi korban kejahatan tersebut. Pasalnya, ia mengatakan bahwa satu-satunya foto bugil yang ia miliki adalah foto saat dirinya memamerkan perut hamlnya.

Baca juga Tampil Kece Bareng Sang Bunda di Berlin, Jessica Jung Eks SNSD Malah Dicibir Netizen ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY