Sinetron ‘Anak Jalanan’ Yang Dibintangi Steven William Ditegur KPI, Mengapa ?

0
12191
Sinetron Remaja Anak Jalanan

Sinetron Anak Jalanan Dapat Teguran KPI

Oketekno.com – Sinetron yang tengah populer ditengah kalangan remaja yakni Anak Jalanan memang tengah berada dipuncaknya. Sinetron yang dibintangi aktor muda Steven William ini juga beberapa kali meraih rating tertinggi program televisi. Namun nampaknya tidak semua hal manis dicapai sinetron remaja yang bertema balap motor dan dibumbui kisah asmara ini. Pasalnya KPI mulai menemukan adanya sedikit pelanggaran dalam sinetron dengan tokoh remaja yang kekinian ini.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyebutkan bahwa ada adegan perkelahian yang tidak sesuai dengan pasal perlidungan ramaja. Dalam website resminya, KPI menyampaikan langsung teguran untuk sinetron Anak Jalanan yang tayang setiap hari di stasiun Televisi Swasta RCTI pada 24 November lalu. Dalam teguran KPI untuk sinetron Anak Jalanan disampaikan sinetron Anak Jalanan episode 11 November 2015 menyalahi ketentuan pasal mengenai perlindungan remaja.

KPI memang menyebit bahwa serial Anak Jalanan tidak mengindahkan larangan terhadap adegan kekerasan yang meang diatur dalam Pedoman perilaku Penyiaran dan Standart Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. Selain itu, hal ini juga tidak termasuk dalam penggolongan program siaran televisi Anak Jalanan yang merupakan acara televisi remaja dan bimbingan orang tua sehingga menyalahi aturan jika menampilkan adegan kekerasan.

Sinetron Remaja Anak Jalanan

Dalam Website resminya yang tertulis untuk ‘Anak Jalanan’, KPI menuliskan bahwa program Anak Jalanan menayangan adegan kekerasan yang cukup sering dan terang-terangan. Terlihat adegan jelas seorang pria memukul dan menendang pra lainnya hingga terlempar jauh. Tak hanya itu, sinetron yang dibintangi Steven William dan Natasha Wilona ini juga sering menayangkan adegan balap motor yang tidak baik untuk kalangan remaja.

KPI memang memberikan peringatan tegas untuk sinetron Anak Jalanan untuk dilakukan evaluasi internal secara mendalam. Mengingat tayangan ini banyak ditonton oleh kalangan remaja dan pelajar sehingga dikhawatirkan akan ditiru pada kehidupan nyata. Selain itu sinetron Anak Jalan ini diharapkan dapat mengurangi muatan yang memang tidak sesuai untuk perkembangan psiologo remaja.

Lantas apa tanggapan dari pihak Anak Jalanan sendiri atas teguran dari KPI ini ? dan bagaimana selanjutnya adegan yang akan ditayangkan dalam Anak Jalanan ini pasca teguran KPI mengingat basic sinetron ini mengenai balapan motor. Kita tunggu saja kabar terbarunya di Oketekno Hiburan yah sobat.

Baca Juga PRILLY LATUCONSINA KENALKAN 2 BINTANG BARU DI GGS, CANTIK LHO! SIAPA YA ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY