Drama Korea Terbaru ‘Hwarang The Begining’ Tayang Perdana, Rating ‘Romantic Doctor’ Mendadak Turun!

0
1376
Hwarang The Beginning
Copyright ©YouTube

Drama Hwarang The Begining Tayang Perdana, Rating ‘Romantic Doctor’ Mendadak Turun

Oketekno Hiburan – Drama Korea Hwarang The Begining telah menayangkan episode perdana pada Senin (19/12/16) malam lalu. Nyatanya drama bertabur bintang tampan tersebut belum mampu meraup rating yang memuaskan. Namun rating yang didapat drama Park Seo Jun dan Go Ara ini juga tak mengeewakan meskipun masih kalah jauh dari drama Romantic Doctor Teacher Kim.

Seperti yang dikutip dari Hancinema, drama Hwarang di episode perdana langsung menduduki peringkat kedua untuk perolehan ratingnya. Drama yang juga dibintangi oleh Hyung Sik, V BTS dan masih banyak lagi itu memperoleh rating 6,9 persen. Perolehan tersebut naik sebesar 2,9 persen dari episode terakhir yang dibawakan drama ‘Sweet Stranger And Me’ yang digantikan oleh drama KBS ini.

Meksipun drama Korea Hwarang ini mengangkat tema era kerajaan Silla, namun mampu menyedot perhatian para pemirsanya. Bahkan dalam episode perdananya, aktor Lee Kwang Soo tampil sebagai bintang tamu spesial dimana ia berperan sebagai Mak Moon yang merupakan rekan dari Moo Myung (Park Seo Jun) sebelum menjadi Hwarang.

Hwarang episode 1
Copyright ©Hancinema

Drama Korea terbaru Hwarang The Begining tayang perdana, namun rating ‘Romantic Doctor’ menjadi turun. Meskipun masih seperti pekan sebelumnya dimana drama SBS ini tetap menduduki peringkat pertama dalam perolehan rating di slot Senin-Selasa. Hanya saja perolehan drama yang dibintangi Han Suk Kyu dan Yoo Yun Suk ini memperoleh penuunan rating.

Berada di atas Hwarang, rating Romantic Doctor Teacher Kim episode 13 sebesar 22, persen untuk skala nasional. Perolehan tersebut sayangnya turun sebesar 1,3 persen dibandingkan episode sebelumnya pada pekan lalu.S ementara ratingnya untuk area Seoul sendiri menembus angka 24,8 persen.

Sementara itu drama Korea ‘Night Life’ sendiri harus puas dan berlapang dada karena ia tergusur ke peringkat bontot alias paling rendah. Drama yang dibintagi oleh Lee Yo Won, Jin Goo dan UEE tersebut memperoleh rating hanya 3,8 persen dimana mengalami penurunan rating mencapai 1,4 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

Meskipun drama Korea Hwarang cukup gencar melakukan promosi namun nyatanya drama ini belum mampu menggeser drama ‘Romantic Doctor Teacher Kim’ yang memimpin perolehan rating. Meskipun demikian masih ada harapan bagi drama KBS ini untuk terus menaikkan ratingnya di episode ke-2 dan episode mendatang.

Baca Juga Mengintip Chemistry Park Seo Joon dan Lee Kwang Soo di Drama Korea Terbaru ‘Hwarang: The Beginning’!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY