Meski Keluarkan Budget Mahal, Film The Great Wall Bikin Penonton Kecewa !

0
1644
The Great Wall
copyright ©onehallyu

Meski Keluarkan Budget Mahal, Film The Great Wall Bikin Penonton Kecewa !

Oketekno.com – Sebagai sebuah film, filma bertajuk Film The Great Wall merupakan film yang tergolong menggunakan budget yang lumayan mahal bagi dunia perfilman China. Bahkan kabarnya film tersebut kini gagal memuaskan para penontonnya.

Dikutip dari Business Insider, kabarnya film yang dibintangi oleh Andy Lau ini belum bisa membuat para penontonnya puas. Padahal sebagai sebuah film, film ini merupakan sebuah film yang akan menentukan keberlanjutan kerjasama antara pihak China dan juga Hollywood.

Sayangnya, meski dibintangi oleh bintang favorit di China seperti  Andy Lau, Jiang Tian dan bintang Hollywood Matt Damon, namun film ini tetap saja tidak menunjukkan hasil perolehan yang memuaskan.

Mengenai budgent yang dinilai mahal, kabarnya Film The Great Wall ini menghabiskan sebanyak US$ 150 juta. Itulah mengapa film yang disutradarai oleh Zhang Yimou selaku nominator Oscar ini bisa dibilang sebagai film termahal di China.

The Great Wall
copyright ©Xinhuanet

Akan ettapi dari informasi yang dikutip dari GulfNews diketahui jika film ini dikabarkan telah gagal untuk melakukan pendekatan demi memasukkan unsur Tiongkok ke dalamnya.

Banyak netizen yang mengatakan jika film kerjasama China dan Hollywood ini gagal mengikut sertakan unsur tradisional ke dalamnya. Hal itu secara otomatis membuat para penonton kecewa. Kekecewaan itu tidak lain karena pihak pihak Hollwyood dinilai lebih menjadikan film yang dibintangi Andy Lau tersebut layaknya seperti film Independence Day: Resurgence dan juga Transformers: Age of Extinction.

Melihat apa yang terjadi, ternyata bukan kali ini saja film yang disutradarai oleh Zhang Yimou gagal menghadirkan kesuksesan di dunia layar lebar China. Tahun 2011 lalu ia juga sempat menuai kegagalan atas film Flower of War. Dimana film yang mengisahkan tentang Nanjing Massacre ini menunjuk Christian Bale sebagai tokoh utamanya.

Dan kini keterpurukan kembali diulangi oleh Film The Great Wall. Dua kali gagal meraup kesuksesan membuat seorang kritikus mengatakan jika kejadian ini bisa membuat karir sutradara yang menaunginya berakhir.

Baca juga : Ini Janji Personil BigBang Jika Film Spesial ‘MADE’ Sukses Besar ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY