Pamerkan Adegan Berkelahi, Anak Jalanan Kembali Kena Semprit KPI !

0
1173
Anak Jalanan
copyright ©Instagram/anakjalanan_rcti

Pamerkan Adegan Berkelahi, Anak Jalanan Kembali Kena Semprit KPI !

Oketekno.com – Usai beberapa waktu lalu mendapatkan peringatan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) terkait beberapa adegan balapan yang ditayangkannya, kini sinetron Anak Jalanan kembali mendapatkan peringatan.

Hal ini lantaran sinetron besutan RCTI ini menampilkan sebuah episode yang berisikan adegan perkelahian.

Mengusung tema yang kontras dengan balapan dan anak muda, memang bukan hal yang aneh jika sinetron milik sinemArt ini kerap menunjukkan sebuah adegan perkelahian yang digambarkan dalam alur ceritanya.

Akan tetapi adegan perkelahian yang kini menjadi sorotan KPI adalah adegan yang tayang pada tanggal 15 Desember 2016 lalu. Adegan yang ditayangkan pada pukul 20.30 WIB tersebut dinilai telah memberikan contoh bahkan pengaruh yang tidak bagi para remaja yang menyaksikannya.

Anak Jalanan
copyright ©Instagram/anakjalananrcti_pict

“Program tersebut menayangkan adegan perkelahian antara sekelompok pemuda. KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak dapat ditayangkan karena dapat memberi pengaruh buruk kepada khalayak yang menonton, terutama anak-anak dan remaja”.

Dari pesan tertulis itu terlihat bagaimana sinetron Anak Jalanan telah dinilai melakukan pelanggaran atas perlindungan anak dan remaja serta penggolongan program siaran. Melihat kesalahan itu, akhirnya pihak KPI secara tegas memberikan peringatan tertulis.

KPI sendiri meminta agar sinetron yang disutradarai oleh Akbar Bhakti ini dapat menggunakan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai panduan dalam penayangan berbagai program siarannya di layar kaca.

“Berdasarkan hasil pemantauan kami, program siaran tersebut kerap menayangkan adegan perkelahian di setiap episode sehingga dapat memberikan contoh perilaku buruk bagi anak-anak dan remaja yang menonton”.

Sebelumnya sinetron yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Ammar Zoni ini sempat menuai teguran secara tertulis lantaran menayangkan adegan freestyle dan aksi balapan di jalanan.

Bahkan sinetron RCTI ini sempat di boikot para penonton lantaran dinilai menayangkan sebuah adegan yang dinilai memberikan pengaruh buruk terhadap perkembangan para remaja yang menontonnya.

Disamping itu, kabarnya sinetron Anak Jalanan akan segera ditamatkan lantaran PH SinemArt akan memutuskan untuk pindah ke SCTV.

Baca juga : Kedok Natasha Wilona dalam Sinetron Anak Jalanan Malam Ini Akan Terbongkar !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY