Film Wiji Thukul Jadi Salah Satu Cara Melanie Subono Lawan Ketidak Adilan !

0
996
Wiji Thukul
Copyright ©indonesiafilmcenter

Film Wiji Thukul Jadi Salah Satu Cara Melanie Subono Lawan Ketidak Adilan !

Oketekno.com – Nampaknya tahun 2017 ini para pecinta bioskop akan dimanjakan dengan sederet film terbaru layar lebar. Salah satu yang bakal hadir di Bioskop Indonesia adalah film bertajuk “Istirahatlah kata-Kata” yang mengisahkan sosok aktivis bernama Wiji Thukul.

Dimana film ini mengisahkan sosok seorang aktivis yang kerap menunjukkan berbagai ketidak adilan yang kerap terjadi di tanah air.

Film ini sendiri dibintangi oleh Melanie Subono. Membintangi film ini membuat artis satu ini berpikir behwa apa yang diceritakan dalam film sama dengan langkahnya yang selama ini ingin ia tunjukkan untuk melawan ketidak adilan.

Aktris kelahiran 20 Oktober 1976 ini mengaku jika membintangi film ini membuatnya merasa menjadi bagian dari pergerakannya menuntut keadilan. Bahkan dengan terjuan ke dalam film ini dianggap sebagai langkah besar dari apa yang ia suarakan selama ini.

Wiji Thukul
Copyright ©Instagram/istirahatlahkatakata

Melanie ditunjuk untuk memerankan Ida, yakni seseorang yang yang sempat memberikan tempat tinggal kepada Wiji Thukul yang pada tahun 1996 lalu ketika melaukan pelarian ke Pontianak. Mendapatkan peran ini ternyata membuatnya sempat grogi.

Hal itu wajar, mengingat dirinya merupakan sosok pendatang baru yang tidak pernah berkecimbung di dunia layar lebar. Walaupun begitu, bsia berkecimpung dalam fim yang mengusung cerita sejarah menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya.

Melanie mengaku grogi bahkan takut jikalau dirinya akan merusak filmnya. Apalagi sebagai seniman, dirinya begitu tampil apa adanya.

Memulai berkecimpung dalam industri film layar lebar ternyata tidak membuatnya menganggap hal ini sebagai sebuah pekerjaan. Pasalnya film ini dianggap sebagai bagian dirinya untuk mensuarakan gerakan Menolak Lupa.

Jika menengok ke masa lalu, Wiji Thukul dikenal sebagai aktivis yang pandai membuat syair dan kata-kata. Bahkan aksi protesnya kepada keadilan membuat dirinya menjadi buruan para aparat keamanan. Aktivis tanah air ini sendiri mulai diketahui hilang sejak bulan Mei tahun 1998.

Lalu, seperti apa keseruan filmnya ? Jangan lupa nonton ya !.

Baca juga : Inilah Sosok Tiara Eve, Model yang Nantinya Akan Pamerkan Adegan Ranjang Bareng Baim Wong di Film Jakarta Undercover !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY