Sinetron ‘Anak Langit’ Dapat Peringatan Keras dari KPI Karena Tayangkan Adegan Ini!

0
5003
Anak Langit
Copyright ©YouTube

Sinetron ‘Anak Langit’ Dapat Peringatan Keras dari KPI Karena Tayangkan Adegan Ini!

Oketekno.com – Pindahnya SinemArt ke SCTV tentu dengan membawa tayangan-tayangan baru yang akan menyuguhkan cerita yang fresh. Tentu ini sebgai jawaban atas kebosanan penggmar SinemArt dengan sinetron yang telah lama tayang seperti Anak Jalanan, Tukang Bubur Naik Haji, serta Anugerah Cinta. Sejak kepindahannya awal 2017 lalu, SinemArt bahkan tetap menggandeng beberapa artis andalannya, dan kembali menyuguhkan sajian sinetron yang lebih fresh.

Sinetron terbaru garapan sinemArt diantaranya Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-Orang Kampung Duku, serta Berkah Cinta. Dengan sederet bintang papan atas, sinetron garapan SinemArt ini mampu merajai rating pilihan pemirsa Indonesia. Mengejutkan, sinetron Anak Langit senantiasa konsisten berada pada top chart. Tak bisa dipungkiri, serial drama yang mengkisahkan tentang kehidupan anak motor dengan latar belakang kehidupan Al yang menyedihkan, kisah cintanya dengan si cantik bidadari Vika, serta persetteruan dengan Antraks, semakin menambah daya tarik sinetron ini.

Anak Lnagit
Copyright ©ShowBiz

Sayangnya, prestasi gemilang yang diraih Anak Langit baru-baru ini sempat mendapatkan sorotan dari Komisi Penyiaran Indonesia. KPI pada 7 Maret 2017 lalu resmi melayangkan surat peringatan bagi sinetron yang dimotori aktor Ammar Zoni ini. Pasalnya, KPI menilai sejak tayang perdananya pada 20 Febuari lalu, sinetron Anak Langit banyak menayangkan adegan-adegan perkelahian, kebut-kebutan di jalanan, serta balapan motor.

KPI menganggap adegan perkelahian, kebut-kebutan di jalan, serta balapan motor sangat tidak layak tayang lantaran sinetron Anak Langit merupakan tontonan klasifikasi R atau Remaja. Tentu, hal ini menjadi contoh tidak baik jika para remaja yang mayoritas penggemar Al,dkk meniru adegan-adegan buruk yang ada di Anak Langit.

anak langit
Copyright ©YouTube

Lebih lanjut KPI berharap, sinetron Anak Langit dapat menaangkan tayangan yang mengandung nilai-nilai postif bagi remaja. Seperti, sarat dengan muatan nilai-nilai pendidikan dan ilmu pengetahuan, nilai-nilai sosial dan budaya, budi pekerti, hiburan, apresiasi estetik dan penumbuhan rasa ingin tahu remaja tentang lingkungan sekitar. Sehingga diharapkan melalui tayangan visual, anak-anak generasi Indonesia akan mampu menjadi generasi yang cerdas, berbudi luhur, religius, dan berkarakter.

Baca juga : Inilah Hal yang Dirasakan Oleh Ranty Maria Saat Beradu Peran Bareng Ammar Zoni Dalam Sinetron Anak Langit SCTV !

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY