Curhatan Ade Firman Hakim Berperan Sebagai Transgender di ‘Bid’ah Cinta’ Rasanya Bikin Ngilu!

0
1081
Ade Surya Hakim
Copyright ©Bintang

Curhatan Ade Firman Hakim Berperan Sebagai Transgender di ‘Bid’ah Cinta’ Rasanya Bikin Ngilu!

Oketekno.com – Film Bid’ah Cinta garapan produser film Sienas kali ini tengah menjalani proses syutting. Film yang mengangkat karakter Sandra sebagai seorang trangender ini diperankan oleh aktor Ade Firman Hakim. Aktor berusia 28 tahun ini merasa tertantang ketika didapuk memerankan tokoh Sandra. Perannya sebagai transgender yang kerap mendapatkan hujatan dari masyarakat sekitarnya ini memang dirasa sulit, terutama ketika gesture sedih dan pedihnya harus mampu dihadirkan di depan kamera.

Ade Firman Hakim mengaku sulit ketika memerankan karakter Sandra. Karena karakter ini bukan sekedar karakter transgender yang kemayu seperti pada umumnya. Nmaun, jiawa kepedihan yang kuat yang dirasakan Sandra ketika ia ingin mendapat pengakuan dan perlakuan yang sama dari masyarakat ini juga harus mampu dibawakan Ade.

ade surya hakim
Copyright ©Wartakota

Tak hanya itu, Ade pun harus semakin mendalami perannya dengan harus waxing di salon dan menggunkan kontak lensa. Bukan perkara gampang, pasalnya mata Ade yg normal harus dipasang kontak lensa yang justru semakin membuat pedih matanya. Terlebih, aktor tampan ini harus memakai undewear yang ukurannya lebih kecil lantaran untuk menutup bagian bawah tubuhnya agar terlihat kecil.

Ditemui di kawasan Metropole XXI Jakarta pada Sabtu 11 Maret kemarin, Ade Firman Hakim merasa ngilu ketika harus mendalami peran hingga seperti itu. Namun, perkara Waxing, kontak lensa, hingga underwear yang kecil tersebut itu rela ia lakukan demi totalitasnya sebagai aktor. Tentu, karakter Sandra akan semakin memperkaya skill aktingnya.

Ade surya hakim
Copyright ©Showbiz

Mengaku menjadi fans berat almarhum Didi Petet, Ade Surya Hakim juga bnayak mendapat inspirasi dari aktor kawakan tersebut. Dirinya banyak belajar dari almarhum Didi ketika ia memerankan karakter Emon dalam film laris Catatan Si Boy. Peran Emon yang diakui hampir sama dengan Sandra dapat membantu dirinya ketika harus total memerankan karakter Sandra.

Dalam film Bid’ah Cinta sendiri, tokoh Sandra merupakan karakter transgender yang sejak kecil jiwanya memiliki jiwa permpuan, mulai dari penampilan, hingga cara beribadah pun ia telah menjelma sebagai perempuan. Namun rupanya, keputusannya menjadi transgender tidak bisa dengan mudah diterima masyarakat sekitarnya. Ia pun banyak mendapat masalah dan hujatan dari masyarakat lantaran keputusannya tersebut. Terlebih, ia pun tidak dapat dengan mudah beribadah di masjid lantaran cemoohan masyarakat.

Baca juga: Bikin Merinding, Begini Jadinya Bila Prilly Latuconsina Unggah Poster Film Danur Saat Malam Jumat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY