Demi Berjuang Hidup, Eko DJ Ternyata Sempat Usaha Jualan Bakso dan Mie Ayam!

0
1869
Eko DJ
Copyright ©Storibriti

Demi Berjuang Hidup, Eko DJ Ternyata Sempat Usaha Jualan Bakso dan Mie Ayam!

Oketekno.com – Sebelum meninggal dunia pada Senin (27/3/2017) kemarin, pelawak kawakan Eko DJ diketahui mengidap penyakit komplikasi. Nyaris dua tahun terakhir ini, pria yang akrab disapa Eko ini mengalami pembengkakan di jantung dan gagal ginjal.

Dengan kondisi kesehatan yang terus mengalami penurunan, pria berusia 65 tahun ini tak lagi dapat beraktivitas seperti sedia kala. Sosoknya yang dulu terlihat segar bugar, semakin lama kian melemah lantaran tubuhnya yang digerogoti oleh penyakit.

Usai didiagnosis menderita gagal ginjal, Eko diwajibkan menjalani cuci darah sebanyak dua kali dalamm kurun waktu sepekan. Alhasil, pelawak kelahiran 7 Januari 1952 itu terpaksa menghentikan segala rutinitasnya di dunia hiburan Tanah Air.

Meski harus menghentikan segala aktivitasnya di dunia hiburan, hal ini tidak serta merta membuat Eko DJ diam tidak berbuat apa-apa. Bersama sang istri, Eni, bintang sinetron Jinny Oh Jinny itu membuka usaha warung makan yang menyajikan bakso serta mie ayam.

Eko DJ
Copyright ©Instagram

Usaha kecil-kecilan tersebut bertempat di kediaman Eko DJ yakni di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Selain mie ayam dan bakso, Eko dan sang istri juga menyediakan jasa katering untuk berbagai acara. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk menyambung hidup.

Beberapa waktu lalu, melalui akun Instagram, @bakso_eko.dj, Eko mengunggah foto warung miliknya sembari mempromosikan dagangannya. “HAI HAI HAI.. Yukk yang laper, bosan, jenuh, pingin nyantai bisa datang ke warung kita di @bakso_eko.dj di Jalan Taman Malaka Block A.12 No.43, TEPATNYA DI RUMAH SAYA SENDIRI!,” tulisnya sebagai keterangan foto unggahannya.

Seperti yang diketahui, Eko DJ sendiri mengawali karirnya sebagai anggota grup lawak bernama Srimulat. Namun, namanya semakin dikenal luas lewat peran ikoniknya sebagai karakter bernama Pak Baroto dalam sinetron Jinny Oh Jinny yang tayang sejak tahun 1997 sampai tahun 2002 silam.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir, Eko vakum untuk sementara waktu dari dunia hiburan Tanah Air akibat sakit gagal ginjal yang gagal jantung yang dideritanya cukup lama. Ia menghembuskan napas terakhirnya di kediamannya di Jalan Malaka Selatan, Blok.A12/43, Pondok Kelapa Jakarta Timur pada Senin (27/3/2017).

Berdasarkan informasi yang diterima, jenazah Eko DJ rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa pada hari ini, Selasa (28/3/2017).

Baca juga

Pelawak Senior Eko DJ Meninggal Dunia, Begini Ungkapan Duka Cita Judika dan Indro Warkop!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY