Sosok Eduard Khil Diperingati Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

    0
    840
    Eduard Khil
    Copyright ©Google

    Sosok Eduard Khil Diperingati Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

    Oketekno.comJika membuka halaman depan Google hari ini pasti melihat gambar doodle dengan tulisan Eduard Khil. Tapi siapakah pria yang nangkring di laman pencarian tersebut pada hari ini?

    Ditahun 1934 lalu pria bernama asli Eduard Anatolyevich Khil lahir di Smolensk, Rusia. Sebelumnya ia tak pernah dikenal oleh publik karena dirinya bukanlah orang pupoler. Namun menjelang akhir hayatnya, ia justru terkenal di dunia maya.

    Bukan tanpa sebab mengapa Eduard menjadi terkenal dan banyak dibicarakan oleh pengguna sosial media. Semua itu tak terlepas dari video klip yang viral di situs Youtube sejak beberapa waktu lalu.

    BACA JUGA : Ferdinand Monoyer Muncul dengan Animasi Mata di Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

    Tayangan yang diunggah ke situs berbagi video itu dianggap lucu dan membuat banyak orang menjari tertawa. Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa penyanyi yang popular dengan melodi ‘Tro-lo-lo’ itu sudah terkenal sejak beberapa tahun lalu.

    Banyak orang mengenal Eduard Khil di negaranya sendiri, sampai akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Semua itu terjadi pada tahun 2010 ketika rekaman lagu yang ia bawakan diketahui penduduk dunia.

    Eduard Khil
    Copyright ©Google

    Kala itu rekaman yang menunjukkan tahun 1976 menunjukkan ketika Eduard yang menyanyikan lagu non-leksikal dari ‘I am very glad, as i’m finally returning back home’. Rupanya video itu langsung menjadi meme.

    Meme tersebut lebih dikenal dengan ‘Trololo’ sebagai salah satu onomatopoeia dari lagu tersebut. Jika dijabarkan maka troll berarti menabur perselisihan di dunia maya dengan memicu pertengkaran dan membuat sejumlah pihak terprovokasi.

    BACA JUGA : Sosok Zaha Hadid Muncul Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia Sebenarnya?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY