Ini Alasan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Perintahkan Film G30S PKI Diputar Lagi Serentak pada 30 September 2017!

0
4915
G30S PKI
Copyright ©Google Image

Ini Alasan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Perintahkan Film G30S PKI Diputar Lagi Serentak pada 30 September 2017!

Oketekno.comDitujukan untuk generasi muda Panglima TNI Gatot Nurmantyo memerintahkan pemutaran film G30S PKI. Lantas apa alasan petinggi TNI itu memutar fil bersejarah tersebut.

Gatot kemudian memberikan penjelasan mengenai alasan dan penyebab ia memberikan intruksi untuk memutarkan film. Alasannya agar bangsa Indonesia tak cepat melupakan kisah kelam yang masuk dalam sejarah.

Ada harapan agar Indonesia tak langsung melupakan sejarah kelam itu, tindakan pencegahan agar tak terulang kembali juga bisa diambil dari pemutaran film. Sehingga informasi untuk mendiskreditkan sejumlah itu tak benar.

BACA JUGA : Ini yang Bicarakan Lesti D’Academy Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi!

Generasi muda juga harus mengetahui mengapa ada sejarah kelam di tanah air. Terutama mengenai gerakan 30 Septemtember yang sudah terjadi beberapa puluh tahun silam. Oleh karena itu masyarakat khususnya anak muda harus menyaksikan film G30S PKI.

Dengan bertambahnya pengetahuan maka para generasi muda tak akan terprovokasi dengan adanya isu. Gatot menambahkan jika tak ada pihak yang mengingatkan maka akan muncul gerakan yang bisa saja mengadu domba.

Gatot Nurmantyo
Copyright ©Kompas

“Tujuannya (memutar film) bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, agar kita tidak terprovokasi lagi, terpecah-pecah lagi. Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba,” jelas Gatot Nurmantyo kepada awak media.

BACA JUGA : Jiwa Sosial Tinggi, Ruben Onsu Berikan Petisi Kanker Serviks kepada Presiden Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY