Menilik Sejarah Awal Mulanya Peringatan No Bra Day dan Bahaya Kanker Payudara!

0
887
No Bra Day
Copyright©chicagonow

Menilik Sejarah Awal Mulanya Peringatan No Bra Day dan Bahaya Kanker Payudara!

Oketekno.com – Khusus wanita di seluruh dunia, pada tanggal 13 Oktober merupakan peringatan ‘No Bra Day’ yang jatuh hari ini, Jumat 2017. Peringatan ini sudah dimulai sejak tahun 2011, lantas bagaimana sejarah awal terbentuknya hari No Bra Day tersebut?

Dalam masa perjalananya, aksi ini memang masih mengundang konteroversi di sebagian kalangan. Tetapi, seiring berjalannya waktu, hari No Bra Day ini sudah mendapat perhatian serta populer di sejumlah negara.

Sejarah No Bra Day sendiri berlangsung pada setiap tanggal 13 Oktober, yang terjadi pada hari ini Jum’at 2017 di tengah peringatan bulan kesadaran kanker payudara. Terjadi di Inggris, sekitar 50.000 orang di diagnosis menderita kanker payudara dalam setiap tahun.

Baca Juga Bikin Ngiri, Al Ghazali Bahagia Dipeluk Sambil Dicium 2 Cewek Ini!

Maksud dari No Bra Day sendiri mengandung unsur yang sebenarnya cukup positif. Secara tidak langsung, aksi ini mendorong masyarakat khususnya wanita untuk melakukan pemeriksaan. Sehingga mereka dapat mengetahui gejala awal terjadinya kanker payudara.

No Bra Day
Copyright©mashupcorner

Hari tanpa bra ini di cetuskan oleh sejumlah aktivis kanker payudara untuk mendorong kaum hawa tidak memakai bra sehari penuh. Tujuan utama selain meningkatkan kesadaran masyarakat atas bahaya kanker payudara, sekaligus sebagai penghormatan kepada para penderita penyakit yang mematikan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY