Selalu Dirayakan Suka Cita, ‘April Mop’ Ternyata Menyimpan Kisah Tragis Pembantaian Hingga Penipuan ?

0
1298
April

Dibalik Kegembiraan 1 April, Ternyata ‘April Mop’ Mnyimpan Masa Lalu Tragis Tersendiri

Oketekno.com – Banyak publik yang menyebut tanggal 1 April adalah perayaan April Mop. Namun tahukah kalian apa itu April Mop ?.

Dari beberapa sumber diketahui jika ‘April Mop’ adalah satu hari dimana kita diperbolehkan untuk melakukan kebohongan, lelucon bahkan sebuah kesaksian palsu kepada orang lain. Bahkan kebohongan yang kita lakukan tersebut tidak dianggap salah sama sekali.

Biasayan perayaan April Fools’ Day yang dirayakan di bulan April ini diwarnai dengan berbagai aksi tipu-menipu dan juga gurauan kepada orang lain. Tujuan dari lelucon ini sendiri adalah untuk mempermalukan orang yang tengah ditipu.

Sampai saat ini sejarah ‘April Mop’ sendiri masih menjadi misteri bagi sebgaian orang, karena banyaknya teori yang berkembang di masyarakat membuat sejarah ‘April Mop’ ini semakin tidak pasti.

April

Bahkan beberapa negara memiliki sejarah ‘April Mop’ sendiri sendiri. Di Perancis misalnya, ‘April Mop’ suda mulai dirayakan sejak jaman pemerintahan Raja Charles IX. Mereka memutuskan untuk merayakan Tahun Baru pada bulan 1 April.

Namun perilaku mereka malah ditertawakan dengan sebuah lelucon palsu. Bahkan tingkah aneh tersebut selalu dirayakan setiap tanggal 1 April oleh rakyat Perancis, hingga hal itu dipopulerkan ke seluruh dunia.

Namun banyak yang mengatakan jika ‘April Mop’ merupakan hari atas meninggalnya umat Islam Spanyol oleh tentara Salib. Kemenangan ini diperoleh saat tentara Salib merayakan ‘April Mop’ dengan mengatakan sebuah penipuan kepada umat muslim Spanyol.

Dalam perkataannya mereka akan membebaskan warga Spanyol degan menggunakan kapal. Namun ternyata itu semua hanya tipu daya tentara Salib untuk menghabisi umat muslim Spanyol yang masuk ke dalam kapal. Dan hari tragis tersebut terjadi pada tanggal 1 April.

Namun ada juga yang meragukan berbagai liputan berita di tanggal 1 April. Hal ini tampak pada berbagai berita yang diterbitkan tahun lalu. Bahkan pada ‘April Mop’ tahun 1946 lalu banyak orang meninggal karena tidak mempercayai berita datangnya Tsunami di Hilo, Hawaii.

Baca juga : Hanya Bermodalkan Youtube, Perempuan Ini Mampu Kantongi Jutaan Dollar Lho, Ikuti Yuuk !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY