Setelah ‘Anak Jalanan’ dan Zaskia Gotik, Dahsyat RCTI Raffi Ahmad Lagi-lagi Disemprit KPI ?

0
3978

Dinilai Menyimpang, Kali Ini KPI Kembali Beri Teguran Pada Program Dahsyat RCTI !

Oketekno.com – Beberapa waktu lalu pihak KPI yakni Komisi Penyiaran Indonesia sempat memberikan teguran kepada sinetron Anak Jalanan terkait beberapa adegannya yang dinilai menyimpang dari aturan KPI.

Kali ini giliran program acara Dahsyat besutan RCTI yang mulai mendapat giliran dari KPI. Sebelumnya program Dahsyat juga sempat menuai heboh terkait insiden Zaskia Gotik yang dikabarkan telah mengina lambang negara akibat perkataannya saat menjadi bintang tamu.

Namun kali ini bukan lagi membahas tentang Zaskia Gotik, melainkan soal lain. Baru-baru ini pihak KPI telah menerbitkan surat Peringatan untuk stasiun RCTI akan penayangan program Dahsyat pada tanggal 31 Maret 2016.

Dahsyat

Lewat tegurannya, KPI mengungkapkan jika dalam episode kala ini terdapat sebuah adegan yang dinilai tidak memperhatikan ketentuan akan norma kesopanan serta perlindungan anak-anak dan remaja seperti yang sebelumnya telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran(P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012.

Melalui surat bernomor 386/K/KPI/04/16, Program tersebut menampilkan segmen “Seberapa Peka” di mana terdapat adegan beberapa orang ditutup matanya dan mencium kain pel kemudian diminta untuk menebak benda tersebut. KPI Pusat menilai muatan demikian tidak layak untuk ditayangkan karena bertentangan dengan norma kesopanan yang berlaku di masyarakat.

Dahsyat

Tak hanya kali ini saja program televisi Dahsyat besutan RCTI ini mendapatkan teguran dari KPI. Beberapa waktu lalu acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Deny Cagur ini sempat dikenai sanksi berupa berhenti tayang sementara.

Dahsyat juga sempat mendapatkan sanksi akan sikap Zaskia Gotik yang dikabarkan menghina lambang negara dengan menyebutnya sebagai ‘Bebek Nungging’. Mengetahui hal ini, pihak KPI pun menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran tertulis tanggal 10 Februari 2016.Teguran tersebut bernomor 308/K/KPI/03/16 tertanggal 17 Maret 2016.

KPI berharap jika pihak RCTI dalam melakukan evaluasi secara internal terkait acara Dahsyat yang diatyangkannya.

Baca juga : Raih Piala Dahsyat Awards 2016, Ayu Ting Ting Bikin Pangling Shaheer Sheikh ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY